Skip to main content

Cara Mining Monero Pakai XMR Stak Lengkap Dengan Gambar

Mining monero xmr
Pixabay.com
Cara Mining monero xmr - Monero xmr adalah coin yang berfokus pada privasi yang saat ini berada di 10 besar Cryptocurrency berdasarkan marketcap. Menambang Monero dapat menjadi usaha yang menguntungkan karena algoritma kriptografi nya yang tahan terhadap mining ASIC. Ini berarti bahwa siapa pun yang memiliki CPU atau GPU dapat mining Monero xmr gratis.

Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda program perangkat lunak apa yang Anda butuhkan, dan cara mengatur program-program ini sehingga Anda dapat mining Monero gratis hanya dalam hitungan menit dan gratis.

Yang di Butuhkan Untuk Mendapatkan Monero Gratis

Berikut ini adalah daftar cara mining Monero, dan perangkat lunak apa yang digunakan saat mining monero xmr:

Kartu AMD

XMR Stak 2% Biaya Dev (kecuali dikompilasi sendiri)
Wolf's Miner No Dev Fee (tidak seoptimal)

Kartu nVidia

XMR Stak 2% Biaya Dev (kecuali dikompilasi sendiri)
CC Miner

Instal Perangkat Untuk Mining Monero xmr

XMR Stak baru-baru ini mengeluarkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk nen-download satu installer terlepas dari perangkat keras yang mereka rencanakan untuk digunakan. Karenanya kami akan menggunakan XMR Stak dalam panduan ini karena selalu memberikan hasil yang baik dan sangat ramah pengguna.


Stak XMR dapat download disini Harap perhatikan bahwa beberapa perangkat lunak anti-virus mendekteksi perangkat lunak mining sebagai file berbahaya. Agar aman, selalu pastikan Anda mengunduh dari sumber resmi.

Xmr stak

Versi terbaru dari XMR Stak membuatnya sangat mudah untuk diatur. Kami akan mengasumsikan pengguna menggunakan Windows untuk ini, tetapi versi Linux dan MacOS juga tersedia. Cukup unduh dari tautan di atas, buka zip ke lokasi file dan jalankan executable.

Mining monero

Cara mendapatkan monero gratis di situs mining pool terpercaya

Setelah Anda menjalankan aplikasi, ia akan menanyakan apakah Anda ingin menambang Monero atau Aeon. silahkan pilih mining monero jika mau menambang monero xmr atau Aeon. Kemudian memasukkan alamat pool. Terlibat dalam kumpulan mining yang baik adalah penting karena mining solo dapat menghasilkan sedikit atau tanpa imbalan tanpa hashrate yang sangat tinggi.  Pool mining biasanya datang dengan biaya kecil, tetapi dibenarkan untuk mendapatkan penghasilan yang konsisten. Beberapa situs mining pool yang dapat anda gunakan untuk menambang Monero adalah:

MineXMR

Server di: Prancis, Jerman, Kanada
Biaya mining 1%
~ 25.000 Pengguna Terhubung
Pembayaran Minimum 0,5XMR

Nanopool

Server di: Eropa (2), AS Timur, AS Barat, Asia
Biaya Pool 1%, dan Komisi Pembayaran 0,015XMR
~ 5000 Pengguna Terhubung
Pembayaran Minimum 1XMR

Dwarfpool

Server di: Eropa, AS
Biaya Pool 1,5%, dan Komisi Pembayaran 0,014XMR untuk exchange wallet, atau 0,008XMR untuk wallet monero biasa

Untuk panduan ini, kami akan menggunakan perangkat lunak MineXMR karena memiliki biaya terendah, dan merupakan server terdekat dengan saya (Anda ingin memilih server yang paling dekat dengan lokasi Anda untuk meminimalkan latensi). Gambar berikut menunjukkan detail koneksi ke mineXMR yang akan kami masukkan ke dalam aplikasi.

Mining monero

Untuk menggunakan aplikasi monero ini, saya akan memasukkan ke dalam aplikasi server yang ingin saya gunakan dengan nomor port. Sebagai contoh, saya akan menggunakan 'ca.minexmr.com-5555'.

Mining monero

Alamat Monero Wallet

Setelah ini selesai, ia meminta alamat dompet Anda (atau login mining pool jika Anda menggunakan sesuatu seperti Supernova). Setelah Anda memiliki alamat wallet monero Anda, masukkan ke dalam aplikasi. Untuk kata sandi dalam kasus kami, kami dapat menekan enter. Kumpulan MineXMR tidak mendukung TLS / SSL sehingga kami tidak akan menggunakan atau 'n' di sini. Kami tidak ingin menggunakan NiceHash, dan kami tidak ingin menggunakan beberapa pool pada saat ini (walaupun mungkin bermanfaat untuk membuat pool tambahan dengan peralihan otomatis jika-kalau ada server yang down). Semua nilai ini dapat disesuaikan di file konfigurasi nanti.

Mining monero

Saplikasi akan berjalan berdasarkan GPU yang telah Anda instal. Anda dapat menggunakan perintah di bawah untuk melihat status mining Anda. Klik 'h' untuk melihat hashrate, 'r' untuk melihat hasil hash Anda, atau 'c' untuk memverifikasi koneksi ke pool

File Konfigurasi

Jika Anda ingin menambang dengan CPU, Anda masih perlu mengatur file konfigurasi CPU sebelum dapat melakukannya. Untuk melakukan ini klik pada dokumen teks cpu yang dihasilkan.

Mining monero


Setelah di dokumen teks, kami ingin menambahkan utas CPU ke dokumen teks sehingga akan memanfaatkan utas ini untuk mining monero. Untuk kasus ini, saya memiliki Chip AMD FX-8150 yang menggunakan 8 core, jadi dalam dokumen teks cpu, saya akan menambahkan:

"cpu_threads_conf": [ {"low_power_mode": false, "no_prefetch": true, "affine_to_cpu": 1}, {"low_power_mode": false, "no_prefetch": true, "affine_to_cpu": 2}, {"low_power_mode": false, "no_prefetch": true, "affine_to_cpu": 4}, {"low_power_mode": false, "no_prefetch": true, "affine_to_cpu": 5}, {"low_power_mode": false, "no_prefetch": true, "affine_to_cpu": 6}, {"low_power_mode": false, "no_prefetch": true, "affine_to_cpu": 7}, ],

Ini berarti akan menggunakan CPU 1,2,4,5,6,7. Saya juga menggunakan PC ini sepanjang hari, jadi saya ingin membiarkan beberapa core terbuka untuk kegiatan sehari-hari saya. Untuk pengaturan, Anda mungkin ingin menjalankan semua core (walaupun terkadang terjadi freeze jika Anda melakukan ini). Anda dapat mencoba mengubah prefetch dengan mengubahnya menjadi false, tetapi tidak ada banyak pilihan di sini untuk mengoptimalkan CPU untuk mining. Setelah Anda melakukan perubahan ini, reboot aplikasi dan Anda akan melihat peningkatan hashrate Anda karena harus menggunakan GPU dan CPU Anda. Anda juga dapat memverifikasi ini dengan melihat beban pada CPU Anda dengan aplikasi seperti OpenHardwareMonitor.

Mining monero

Dan itu dia! Anda sekarang bisa menambang Monero dengan GPU dan CPU Anda. Jika Anda perlu membuat perubahan atau tweak karena crash, atau perubahan pada kumpulan penambangan Anda, pengaturan tambahan dapat ditemukan di bawah file konfigurasi.