Skip to main content

Wallet Litecoin Terbaik Tempat Menyimpan LTC Gratis

wallet Litecoin terbaik

Apakah Anda berpikir untuk berinvestasi di Litecoin? Anda mungkin berpikir Litecoin memiliki potensi. Tetapi Anda perlu memastikan Anda menjaga Litecoin Anda dengan aman.

Panduan ini akan membantu mengidentifikasi wallet terbaik untuk investor Litecoin. Kami akan menjelajahi wallet Litecoin online, layanan paper wallet Litecoin bersama dengan wallet perangkat keras / lunak.

Pada akhir panduan ini, Anda dapat memilih wallet Litecoin terbaik untuk keperluan investasi unik Anda sendiri. Jadi, apakah Anda akan berinvestasi dalam jangka panjang atau jangka pendek, kami akan rekomendasikan berbagai wallet Litecoin yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.

Panduan ini akan menjelaskan apa itu Litecoin. Ini juga akan menjelaskan mengapa keamanan sangat penting. Kemudian akan dijelaskan perbedaan wallet Litecoin online, wallet web (seperti Coinbase), software wallet (seperti exodus), mobile wallet (seperti Jaxx Liberty).

Ini akan mengarah pada penjelasan wallet Litecoin offline - dari paper wallet dan hardware wallets. Ini akan menghasilkan kesimpulan yang akan membantu Anda memahami mana wallet Litecoin terbaik untuk kebutuhan Anda sendiri.

Mari kita mulai dengan memahami lebih lanjut tentang Litecoin!

Apa itu Litecoin?

Mantan Googler, Charlie Lee, menciptakan Litecoin pada tahun 2011. Itu dirancang karena Lee merasa Bitcoin memiliki 'masalah'. Lee mengembangkan Litecoin untuk menyelesaikan beberapa masalah terbesar yang dihadapi Bitcoin - terutama waktu transaksi, biaya dan untuk mengatasi penyalahgunaan kumpulan penambangan (ini adalah kumpulan koin penambangan komputer).

Litecoin adalah mata uang digital peer to peer, seperti Bitcoin, dan dapat digunakan untuk melakukan pembelian online dan di beberapa toko dunia nyata! Keuntungan yang dimilikinya dibandingkan Bitcoin adalah waktu transaksi lebih cepat dan biaya transaksi lebih murah.

Keuntungan lain adalah bahwa Litecoin dapat ditambang tanpa menggunakan komputer khusus. Ini membuatnya lebih mudah diakses oleh penambang dan membutuhkan lebih sedikit listrik untuk memverifikasi transaksi.

Mari kita lihat mengapa keamanan sangat penting ketika mempertimbangkan berinvestasi dalam cryptocurrency?

Pentingnya Keamanan

Banyak perkembangan teknologi telah membantu menjadikan cryptocurrency sebagai pengalaman yang aman. Pentingnya keamanan tidak dapat dilebih-lebihkan. Ini benar-benar adalah pertimbangan yang paling penting setelah anda berencana untuk berinvestasi crypto.

Sifat cryptocurrency yang terdesentralisasi dan tidak diregulasi benar-benar berarti tanggung jawab keamanan ada pada Anda - investor.

Ada rasa aman palsu yang datang dengan cryptocurrency 'memiliki'. Fakta bahwa mereka terdesentralisasi dapat membuat mereka “merasa” aman. Namun, bukan itu masalahnya.

Oleh karena itu, Anda memerlukan panduan ini untuk membantu Anda menemukan wallet Litecoin terbaik untuk kebutuhan crypto individu Anda.

Dana Anda bisa diretas jika Anda menyimpannya di bursa tanpa memindahkannya ke wallet ltc pribadi. Itu terjadi berkali-kali sebelumnya - gox mountain dan Coincheck adalah contoh utama situs yang berhasil diretas oleh hacker.

Situs-situs utama ini telah menjadi korban serangan dunia maya yang besar. Peretasan MT Gox mengakibatkan pertukaran menjadi bangkrut dan ditutup. Peretasan coincheck menghasilkan $ 530 juta cryptocurrency menghilang.

Menggunakan wallet dapat membantu melindungi mata uang digital Anda dengan memberi Anda 'ruang aman'. Untuk mengakses dana yang disimpan di wallet LTC, Anda memerlukan kunci. Ada kunci publik dan pribadi yang dirancang untuk membantu Anda mengendalikan seluruh proses. Ini berarti Anda memiliki rasa aman yang lebih besar dalam berinvestasi di Litecoin.

Bagian selanjutnya akan membantu mengidentifikasi wallet Litecoin terbaik dan terburuk bersama dengan tempat menyimpan Litecoin, dengan aman.

Wallet Litecoin Terbaik: wallet Online

Wallet online adalah dompet litecoin yang selalu online. Mereka memiliki kelebihan - mudah diakses melalui internet. Tapi, ada juga kekurangan nya, karena bisa diretas.

Ada tiga jenis wallet online. Salah satunya adalah wallet mobile berbasis aplikasi untuk smartphone Android dan Apple. Ada juga software wallet yang dapat Anda download ke komputer Windows, Mac atau Linux. Ada juga, layanan wallet berbasis web, seperti Coinbase.

Mari cari tahu lebih lanjut tentang layanan wallet Litecoin online.

Wallet Litecoin Terbaik: wallet Web

Layanan seperti Coinbase dan layanan wallet berbasis web lainnya memiliki kelebihan dan kekurangan. wallet web benar-benar jenis wallet mata uang crypto yang dapat diakses seseorang melalui browser web. Terkadang, mereka disebut sebagai 'hot wallet', dan rentan terhadap peretasan karena mereka bekerja pada sistem terpusat.

Ini artinya Coinbase (misalnya) memiliki kendali penuh atas kunci wallet Anda. Jadi, jika Coinbase diretas, para peretas dapat mencuri kunci wallet Anda dari Coinbase. Ini mengambil keamanan dari tangan Anda.

Mari kita lihat kelebihan dan kekurangan dari jenis wallet ini:

Kelebihan

Mereka mudah digunakan dan ramah untuk pemula

Anda dapat membeli 4 cryptocurrency teratas dari mereka menggunakan mata uang fiat

Jenis wallet web ini dapat mengelola banyak transfer cryptocurrency dalam satu akun

Anda juga dapat menjual Litecoin Anda kembali kepada mereka untuk mata uang fiat

Dapat diakses dari mana saja dengan koneksi internet

Kekurangan

Anda rentan terhadap penipuan, serangan, dan peretasan online.

Anda sebenarnya tidak 'memiliki' wallet. Secara fisik dan digital dari tangan Anda dan disimpan pada platform 'pihak ketiga'. Anda tidak memiliki kripto dalam banyak kasus.

Coinbase sendiri tidak melihat layanan mereka sebagai "wallet". Bahkan, perusahaan itu sendiri lebih merupakan pertukaran broker.

Wallet Litecoin Terbaik: Software wallet

Keluaran dari software wallet lainnya memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Bagian ini akan mengeksplorasi bagaimana wallet berbasis perangkat lunak bekerja dan pro dan kontra mereka. Software wallet diinstal pada PC Windows, Mac atau Linux Anda.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan software wallet, seperti Exodus.

Keuntungan

Antarmuka yang mudah digunakan dengan sistem ramah pemula.

Tingkat keamanan yang baik jika dibandingkan dengan wallet berbasis web

Tidak seperti kebanyakan wallet  lain nya, exodus adalah walket yang bagus untuk berbagai cryptocurrency - termasuk Litecoin.

Memiliki opsi pemulihan sehingga wallet Anda aman bahkan jika PC Anda dicuri atau rusak.

Ini memberi Anda lebih banyak kontrol atas kunci pribadi dan publik ke wallet crypto Anda.

Exodus memungkinkan Anda untuk bertukar cryptocurrency dengan yang lain menggunakan Shapeshift.

Kekurangan

Platform selalu online dan terhubung ke internet. Ini memudahkan peretas untuk mendapatkan akses ke dana Anda jika dibandingkan dengan opsi penyimpanan offline.

Anda harus waspada terhadap virus di komputer Anda dan pastikan Anda menginstal perangkat lunak anti-virus.

Anda tidak dapat menetapkan biaya transfer Anda secara manual seperti platform dompet lainnya. Ini membuat biaya transaksi lebih mahal.

Hanya mudah diakses jika Anda menggunakan perangkat tempat dompet terinstal.

Wallet Litecoin Terbaik: mobile wallet

Wallet berbasis aplikasi seluler, seperti Jaxx Liberty , adalah aplikasi seluler daring yang saat ini dirancang untuk berfungsi juga di desktop dengan ekstensi web. Ada banyak pilihan jika Anda ingin menyimpan Bitcoin. Namun, tidak ada banyak mobile wallet Litecoin.

Jaxx Liberty mendukung lebih dari 10 koin dan lebih dari 20 token yang dapat Anda simpan di walket. Meskipun demikian, ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dompet sehingga Anda hanya bisa menunjukkan koin dan token yang Anda inginkan, tidak semuanya.

Keuntungan

Antarmuka Jaxx Liberty adalah salah satu keuntungan terbesar darinya. Ini dirancang untuk orang-orang dengan pengetahuan atau pemahaman terbatas tentang crypto.

Menyimpan kunci pribadi di handset milik pengguna. Ini membuat peretas sulit mencuri uang Anda - tetapi bukan tidak mungkin.

Ia bekerja di berbagai sistem operasi.
Mudah diakses.

Kekurangan

Platform lambat - banyak orang mengeluh tentang fakta bahwa aplikasi sering macet. Ini bisa menjadi masalah selama transfer.

Ini adalah 'hot' wallet. Ini menyimpan kunci wallet Anda pada smartphone 'selalu-online'.

Itu tidak memiliki fitur otentikasi 2 faktor.

Seperti yang Anda lihat, wallet online menawarkan kemudahan penggunaan dan kesederhanaan, tetapi ini harus dibayar mahal - keamanan. Mari kita jelajahi wallet offline dan bagaimana cara kerjanya serta apa kelebihan dan kekurangan dari dompet jenis ini.

Wallet Litecoin Terbaik: wallet Offline

Jenis dompet ini adalah dompet fisik - mereka dapat berbasis hardware atau lebih tradisional berbasis kertas (paper wallet). Mereka dikenal sebagai dompet "cold-storage" karena mereka tidak 'selalu online'.

Jenis dompet ini menawarkan keamanan terbaik, tetapi peningkatan keamanan ini bisa datang dengan label harga. Tidak hanya itu, tetapi mereka membuat sulit untuk mendapatkan akses cepat ke crypto Anda, jadi jika Anda ingin bertransaksi hari ini, mereka bukan pilihan terbaik. Mari kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangan dompet offline.

Wallet Litecoin Terbaik: paper wallet

Layanan seperti LiteAddress.org adalah paper wallet sumber terbuka dan tepercaya. Ini memungkinkan Anda untuk mencetak kunci publik dan pribadi Anda di selembar kertas. paper wallet Anda selalu tetap offline. Jadi, itu aman dan tidak rentan terhadap peretas.

Bisa juga mencetak kode QR yang dapat Anda pindai untuk masuk ke wallet Anda, membuatnya lebih mudah bagi Anda.

Layanan ini sangat aman, tetapi Anda memiliki tanggung jawab utama terkait keamanan investasi Anda - jika dokumen rusak, dicuri, atau hilang, Anda akan kehilangan akses ke dana Anda. Mari kita lihat kelebihan dan kekurangan dompet kertas.

Keuntungan

Cara yang sangat sederhana untuk menghasilkan kunci dan alamat Litecoin. Mudah dan dapat diatur dalam satu menit.

Ini sangat aman - penyimpanan offline tidak bisa diretas. Tidak ada yang bisa meretas key wallet cetak Anda.

Ia menggunakan perangkat lunak open-source, tepercaya, dan dikelola komunitas yang dikelola melalui GitHub untuk membantu menjaga komunitas.

Bagus untuk memegang mata uang digital selama periode waktu yang lama.

Kekurangan

Tidak ada cara untuk mendapatkan Litecoin Anda kembali jika paper wallet Anda hilang. Anda perlu menyimpan paper wallet offline Anda dengan aman dan aman.

Ada beberapa penipuan dengan situs web yang diarahkan mengirim pengguna ke situs web 'bertema' Liteaddress.org palsu. Jadi, pastikan Anda mengunjungi situs yang tepat - selalu mencari sertifikat SSL (teks hijau dan HTTPS di sisi kiri url web)!

Ini adalah cara yang sangat aneh dalam melakukan perdagangan crypto jika Anda membeli dan menjual secara teratur. Itu tidak benar-benar dirancang untuk pedagang penuh waktu.

Wallet Litecoin Terbaik: Hardware wallet

Hardware wallet telah diklaim sebagai cara paling aman untuk menyimpan cryptocurrency Anda untuk waktu yang lama. Namun, sebelum kita mengambil keputusan, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan hardware wallet ini. Kami akan menggunakan salah satu edisi paling populer ( Ledger Nano S ) sebagai contoh kami.

Keuntungan

Cara sempurna untuk menyimpan cryptocurrency Anda. Penyimpanan offline dan dilindungi oleh proteksi dan sandi pin.

Nano S juga dilengkapi dengan kunci pemulihan sebagai fitur cadangan.

Cukup colokkan ke PC Anda melalui USB untuk mengaksesnya! Sesederhana itu!

Ini kompatibel dengan Mac, Windows, dan Linux dan juga dapat digunakan melalui kabel OTG untuk smartphone Android.

Kekurangan

Harganya $ 99 sedangkan sebagian besar software dan wallet berbasis web gratis!

Seperti yang telah Anda baca di bagian panduan ini, wallet offline lebih aman tetapi memiliki beberapa masalah. Paper wallet baik untuk penyimpanan aset kripto jangka panjang - jadi jika Anda membeli Litecoin untuk menyimpannya, maka paper berfungsi. Tetapi jika Anda membeli dan menjual crypto secara rutin, Anda perlu berinvestasi dalam wallet crypto yang berbasis hardware.

Bagian selanjutnya akan menyimpulkan panduan ini dan merangkum semua yang telah kita pelajari sejauh ini!

Wallet Litecoin Terbaik: Kesimpulan

Jadi, sekarang Anda sudah membaca panduan saya, Anda harus tahu di mana menyimpan Litecoin. Setiap investor crypto berbeda, dan setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Saya harap Anda sekarang dapat memutuskan mana tempat terbaik untuk menyimpan Litecoin untuk kebutuhan spesifik Anda.

Jika Anda ingin akses cepat tetapi dengan keamanan bawaan, maka Exodus adalah contoh yang bagus. Namun, jika Anda berdagang dalam jumlah kecil dan ingin melakukannya dari Smartphone Anda, Jaxx memberikan keamanan dengan perdagangan cepat.

Namun, jika Anda ingin menempatkan keamanan sebelum kecepatan transaksi, maka Anda harus pilih wallet offline. Jika Anda ingin berinvestasi dalam jangka panjang, paper wallet dapat memberikan pendekatan berbasis wallet yang bagus untuk strategi cryptocurrency Anda. Tetapi Anda harus ingat bahwa paper bukanlah bahan teraman yang tersedia.

Kesimpulan saya adalah bahwa hardware wallet adalah cara terbaik dan paling aman untuk menyimpan cryptocurrency. Mereka lebih aman daripada paper wallet karena bahan mereka terbuat dari jauh lebih tahan terhadap kerusakan (karena Anda mungkin bisa menebak!).

Jadi, Anda sekarang tahu apa wallet Litecoin terbaik. Mengapa tidak keluar dan buat cryptocurrency Litecoin Anda lebih aman dengan menggunakan paper wallet atau hardware? Lindungi investasi Anda! Lagipula, Anda membayar tunai untuk mereka.

Catatan: Jangan pernah menghabiskan / berinvestasi lebih dari yang Anda mampu jika tidak mau rugi. Saya merekomendasikan berbicara dengan penasihat keuangan sebelum melakukan investasi.
Back to Content


Comments