Skip to main content

Cara Memainkan Bitcoin di 3 Aplikasi Android Sekaligus

Cara Memainkan Bitcoin di 3 Aplikasi Android Sekaligus
Pixabay.com
Cara Memainkan Bitcoin di 3 Aplikasi Android Sekaligus
Banyak orang mulai mencari bagaimana cara menambang Bitcoin di ponsel android. Apakah mungkin untuk memainkan Bitcoin di Android? Jawabannya lebih rumit daripada yang mungkin Anda pikirkan, karena jawabannya adalah ya dan tidak.

Pada bulan Juli 2018 , Google mengambil langkah untuk melarang aplikasi penambangan Bitcoin di Google Play store, setelah mengeluarkan pembaruan berikut untuk kebijakan pengembang perusahaannya:

Google mengikuti jejak Apple setelah Apple telah melarang penambangan Bitcoin seluler di iPhone pada saat ini. Larangan penambangan Google mengikuti larangan ekstensi chrome Google yang dapat digunakan untuk penambangan cryptocurrency.

Namun, ini tidak menghilangkan potensi mining Bitcoin di Android. Google (dan Apple) masih memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengelola penambangan yang dilakukan di tempat lain (yaitu, bukan pada perangkat Android), seperti melalui cloud computing.

Harus ditambahkan bahwa larangan ini bukan bencana bagi penambang asli, dan mungkin memang membantu melindungi kebanyakan orang dari kehilangan uang karena dua alasan:

Alasan pertama adalah sulitnya menambang Bitcoin di perangkat Android. Jika Anda mencoba mining Bitcoin dengan perangkat Android, ponsel cerdas Anda akan bersaing dengan perangkat yang diproduksi secara khusus, yang tidak dapat dihindarkan.

Kerusakan substansial mungkin dapat disebabkan oleh telepon Anda karena panas dari penambangannya terus-menerus. Dimungkinkan untuk menambang cryptocurrency lainnya di perangkat seluler atau Android, seperti Electroneum . Namun, Bitcoin bukan salah satunya.

Alasan kedua adalah orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang Bitcoin tidak akan mencoba dan menambang pada perangkat Android, karena mereka sudah tahu itu tidak ada gunanya. Ini berarti bahwa sebagian besar orang yang mencoba menambang Bitcoin di perangkat Android mereka adalah penggemar cryptocurrency yang lebih baru dan kurang berpengetahuan.

Sebagai akibatnya, orang-orang yang tertarik untuk menambang Bitcoin di perangkat Android sangat rentan terhadap penipuan dan sering mengunduh malware ke perangkat mereka.

Aplikasi Populer sebelum Larangan Google - Aplikasi Mining Bitcoin Terbaik untuk Android

Minergate
Minergate adalah kumpulan penambangan cryptocurrency yang memiliki lebih dari 3.500.000 pengguna. Minergate tidak eksklusif untuk Android dan dapat diunduh dan dijalankan di hampir semua perangkat, mulai dari ponsel cerdas (sebelum larangan) hingga PC ke tablet

Neo Neon Miner
NeoNeonMiner adalah aplikasi lain yang populer untuk menambang Bitcoin dan cryptocurrency lainnya langsung dengan perangkat Android. NeoNeonMiner adalah aplikasi penambangan yang terkenal karena berbagai algoritma penambangan yang didukungnya, termasuk NeoScrypt, Scrypt, SHA256, X11, X11EVO, X13, X14, X15, Quark, Qubit, Axiom, Lyra2RE, Lyra2REv2, ScryptJaneNf16, CryptoNight, CryptoNight M7M, dan Yescrypt. NeoNeonMiner mungkin adalah perangkat lunak penambangan Bitcoin paling beragam yang ditawarkan oleh aplikasi ini dalam hal jumlah cryptocurrency yang dapat ditambang.

Pocket Miner
PocketMiner adalah aplikasi Android untuk menambang Litecoin di perangkat Android Anda. aplikasi ini relatif 'ramah pada ponsel anda' untuk penambang, dengan fitur-fitur termasuk penambangan otomatis saat pengisian, penghentian penambangan secara otomatis dengan baterai rendah, dan memungkinkan pengguna untuk memilih jumlah utas penambangan yang mereka jalankan. PocketMiner bukan aplikasi Bitcoin terbaik yang ditawarkan Android mengingat itu adalah penambang Litecoin, tetapi masih sangat populer.

Kesimpulan Bitcoin Miner Android
Kesimpulannya, meskipun tidak mungkin lagi menambang cryptocurrency secara langsung di perangkat Android Anda tanpa mengunduh aplikasi di luar Play Store, itu mungkin bukan hal yang buruk. Ini karena Anda cenderung tidak terkena penipuan, dan Anda hampir pasti tidak akan menghasilkan keuntungan dengan menambang Bitcoin di perangkat Android Anda.