Skip to main content

Sejarah Harga 1 Dogecoin ke Rupiah Hari Ini Sejak 2020

Harga 1 dogecoin
thecoinrepublic.com
Di dalam cryptocurrency sebuah mata uang di gital berbeda-beda harga nya termasuk, harga 1 dogecoin ke rupiah hari ini dan coin lain nya yang bisa di bilang harga pasaran turun naik.

Buat pemula tentu nya penasaran kira-kira berapa rupiah kah harga 1 dogecoin jika di konversikan kedalam mata uang indonesia. Sebelum kita lanjut ke sejarah harga 1  dogecoin sepanjang tahun 2020 alangkah baik nya kita kenalan dulu dengan mata uang digital dogecoin dulu.

Tentang Dogecoin

Dogecoin (DOGE) adalah merupakan cryptocurrency peer-to-peer berbasis blockchain yang dibuat pada bulan Desember 2013, kalian mungkin bertanya,berapa sih harga 1 dogecoin di awal kemunculnya? Yup pada saat itu dogecoin cuma ber harga $ 0,00071169 kalau di konversikan ke rupiah untuk harga 1 dogecoin hanya Rp.9,75.

Oke Lanjut ke topik tentang sejarah dogecoin, 

Coin yang berlogo anjing Shiba Inu ini bermula dari sebuah meme lelucon 'Doge' yang populer saat itu. Pada  bulan Januari 2014, dogecoin dengan cepat melonjak dan tidak terduga menghasilkan pengikut yang besar dan telah mencapai kapitalisasi pasar sebesar $ 60 juta kalau di rupiah kan sekitar Rp.821,146,172,652.48.

Gagasan untuk Dogecoin pertamakali oleh Jackson Palmer, seorang pemasar di Adobe Systems di Sydney, yang men-tweet konsep lelucon yang menggabungkan dua topik yang paling banyak dibicarakan di internet: cryptocurrency dan Doge.

Billy Markus, seorang pecandu game berbasis di Portland, Oregon dan pengembang perangkat lunak IBM, menjadikan konsep ini kenyataan. Menurut Markus, butuh sekitar tiga jam untuk membuat Dogecoin.

Markus mendasarkan Dogecoin pada cryptocurrency yang ada, Luckycoin, yang menampilkan hadiah acak yang diterima untuk menambang blok, meskipun ini kemudian diubah menjadi hadiah blok statis pada Maret 2014.

Pada gilirannya, Luckycoin didasarkan pada Litecoin, yang juga menggunakan scrypt teknologi dalam algoritma proof-of-work-nya. Dia hanya mengubah beberapa elemen inti, termasuk mengganti kata 'milikku' dengan 'menggali'.

Sekarang kalian sudah tau kan sedikit tentang sejarah dogecoin, dan saat nya kita melihat harga 1 dogecoin dalam rupiah mata uang indonesia

HARGA 1 DOGECOIN HARI INI



HARGA 1 DOGECOIN SEPANJANG TAHUN 2020